Monday 25 November 2013

CERITA MOD #CerHar9



Pada Cerita Mod episode 8, pesawat Raga yang membawa melati buat ibu berhasil kembali ke rumah Mod. Tanpa cacat. Tiga melati yang diletakkan di dalam pesawat juga tidak ada. Seseorang telah mengambilnya. Apakah ibu yang mengambil langsung kiriman melati dari Mod? Atau ada orang lain? Ah, Mod tak sabar menunggu ibu pulang. Tak sabar juga membaca lanjutan Cerita Mod kan? Ok! Langsung disimak aja ya.


Hari 9. Senin


Aku menatap jam di dinding. Jarum panjangnya menunjuk angka 12 sedangkan jarum pendek berada di angka 4. Sebentar lagi ibu pasti datang. Hiburku dalam hati.

“Moood.” Itu suara ibu. Aku berlari ke ruang tamu. Tampak ibu di depan pintu. Tangan ibu menggenggam bungkusan kertas.

“Mod menunggu ibu sejak tadi,” kataku segera setelah ibu masuk rumah. “Ibu membawa apa?” tanyaku kemudian.

“Ini kue pemberian Ayra. Itu lho murid ibu yang paling pintar,” jawab ibu sambil berjalan ke arah dapur. Aku mengikuti dibelakang ibu. Ibu kemudian mengambil piring. Meletakkan bungkusan kertas di atasnya. 

“Ayo dicoba. Ini kue serabi buatan ibu Ayra.” Ibu menyodorkan piring berisi kue serabi ke depanku. Aku mengambil satu dan memakannya. Rasanya enak sekali.

“Ibu sudah menerima pesan Mod?” tanyaku penasaran.

“Pesan?” ibu menatapku penuh tanda tanya.

“Iya. Pesan yang Mod kirim dengan pesawat mainan Raga,” jelasku antusias.

“Ibu tidak menerima pesan apapun.” Ibu menggeleng tidak tahu.

“Melati. Ibu tidak menerima melati?”

“Ooh. Kalau melati ibu punya. Tadi pak Aro, penjaga sanggar memberi ibu melati. Kata pak Aro, melati itu dikirim buat ibu. Tapi pak Aro tidak tahu siapa pengirimnya,” jelas ibu padaku.

“Aaah. Iya. Mod lupa kasih nama. Hehehe.” Aku menepuk jidat pelan. 

“Ini melatinya kan?” ibu menyerahkan tiga buah melati yang diambil dari saku baju. 

“Iya. Benar. Itu melati yang Mod kirim buat ibu.” Aku mengambil melati ditangan ibu. “Jadi, ibu tidak tahu pesawat Raga?” aku menatap wajah ibu. Ibu menggeleng. Yaaah. Aku kecewa. Aku kira ibu yang membuka pesawat mainan milik Raga.  


*****Kalau ibu tidak mengambil melati sacara langsung, bagaimana cara Mod memberitahukan kehebatan pesawat Raga? Apakah ibu akan percaya kalau melati ditangan ibu dikirim menggunakan pesawat mainan? Hmmm... Tunggu kisah Cerita Mod selanjutnya ya.

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya