Tuesday 19 November 2013

CERITA MOD #CerHar3

Sebelumnya dalam Cerita Mod edisi 2, ibu menjerit memanggil Mod di pintu dapur. Mengapa? Cerita Mod edisi 3 akan menjawabnya.




Hari 3. SELASA


Aku menatap ibu di pintu dapur dengan wajah bingung. Ibu lalu mengambil segelas air hangat. “Minum air ini agar perutmu tidak sakit,” pinta ibu menyodorkan air hangat dengan wajah khawatir.
Segelas air hangat segera berpindah ke perutku. Ibu masih memandang wajahku dengan cemas. “Ibu kenapa?” tanyaku heran. 

“Maafkan ibu ya, Mod. Bubur itu bubur kertas milik Rod. Tadi ibu masih mencari botol plastik di gudang.” Ibu memelukku erat.

“Pantas rasanya aneh, hehehe." Aku tertawa sambil melepaskan pelukan ibu. "Mod juga minta maaf. Mod sudah membauat ibu khawatir. Mod lapar. Jadi tidak sabar menunggu ibu,” ucapku sambil memandang ibu. Ibu tersenyum sambil mengacak rambutku. “Sarapannya ibu letakkan di taman belakang. Hari ini ibu membuat sup jamur pedas kesukaanmu. Ayo cepat kesana.” 

“Asyiiiik!” Aku menjerit senang. Tanpa buang waktu, aku berlari ke taman belakang. Taman belakang kami tidak luas. Hampir sama dengan besar kamarku. Terdapat gazebo ditengah taman. Bagian bawah gazebo berupa kolam yang berisi ikan mas. Beberapa pohon pisang dan satu pohon rambutan menghias dibagian pinggir taman. Jika pagi sedang cerah, ibu menyiapkan sarapan di gazebo. Kata ibu, sarapan di gazebo penting. Agar pikiran kita jernih dan mudah berpikir. Ibuku pintar ya. Hihihi...

Sesampai ditaman belakang, ayah, Zod, dan Rod sedang menghabiskan sarapan di gazebo. Aku segera bergabung. Mengambil mangkuk berisi sup jamur pedas yang sudah disediakan ibu. Hm... baunya harum. Membuat perutku semakin tak sabar menunggu. Nyam...nyam... masakan ibu memang lezat.



*****Ternyata Mod suka sup jamur pedas, apalagi kesukaan Mod yang lain? Ikuti lanjutan Cerita Mod dalam edisi 4. Salam...

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih atas kunjungannya